Selasa, 28 Agustus 2012

Tips dan Trik Winver - Trik Melihat Versi Windows 7 Yang Terinstall



Beberapa waktu yang lalu Java Creativity telah memposting sebuah software yang berfungsi untuk melihat Windows yang telah terinstall di komputer kita 32 / 64 Bit dan dapat juga digunakan untuk melihat apakah Processor kita Support untuk Win 64 Bit atau tidak. Software tersebut bernama 64 Bit Checker.

Nah, kali ini kami akan membahas Trik sederhana untuk melihat versi Windows 7 yang terinstall di komputer kita, tentunya Trik ini dapat dilakukan dengan tangan kosong dan tanpa bantuan software apapun. Oh Ya, mungkin trik ini sudah banyak yang sudah tau…tetapi bagi yang belum tau maka silahkan lanjutkan bacanya yah ^_^

Windows 7 memberi kemudahaan untuk penggunanya dalam mengeksekusi sebuah perintah tanpa harus membuka menu Run. Hanya dengan mengetikkan perintah yang ingin dieksekusi di kotak search yang ada di start menu, maka secara otomatis perintah tersebut akan langsung dijalankan.

Atau meungkin mencari program yang kalian lupa letaknya, maka ketikkan saja keyword yang berhubungan dengan aplikasi tersebut maka hasil pencarian akan ditampilkan dalam start menu.

Misal untuk melihat versi windows 7 yang terinstall di komputer anda, maka tinggal buka menu Start ketikkan saja perintah “winver” (tanpa tanda petik) pada kotak Search kemudian tekan Enter.

Maka akan segera muncul kotak dialog informasi seperti pada gambar berikut ini :


Jika anda ingin menggunakan cara yang lain maka anda bisa memanfaatkan “Dxdiag”. Selain melihat versi Windows 7 yang terinstall, Dxdiag juga akan menunjukkan pada anda informasi detail mengenai Spesifikasi komputer/Laptop anda seperti Ram, Processor, DirectX, Sound, VGA dan lainnya. Caranya sangat mudah sekali, silahkan anda buka Run (Windows+R) dan ketikkan dxdiag kemudian tekan Enter. Berikut ini hasilnya :



Semoga trik sederhana ini dapat bermanfaat buat teman-teman semua....Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes